Monday 31 May 2010

Kumpulan Cerita " Jatuh Dari Tangga"

Ada dua orang bersaudara. yang satu ahli ibadah sedangkan yang satu lagi tukang maksiat. suatu hari tukang ibadah digoda oleh nafsunya memprovokasi bahwa dirinya sudah sangat lama menghabiskan umurnya dalam beribadah. ia berandai-andai bahwa dirinya selesai melampiaskan nafsunya, ia akan segera tobat karen dirinya mengetahui bahwa Allah maha pengampun dan penyayang.Dalam hatinya tukang ibadah ini berkata, "saya akan turun kelantai bawah tempat saudaraku berada. saya akan mengikuti apa yang dilakukan olehnya (yaitu melampiaskan nafsu dengan berbagai bentuk maksiat dan kesenangan).setelah itu saya akan bertoabat dan menghabiskan umurku untuk beribadah kepada Allah. maka turunlah dia kelantai bawah sambil membawa niat tersebut.

Adapun saudaranya yang tukang maksiat, dalam hatinya, berkata,"saya telah menghabiskan umurku dalam kemaksiatan. sedangkan saudaraku terus-menerus beribadah. saudaraku akan masuk surga sedangkan aku akan masuk keneraka. Demi Allah, saya akan tobat dan naik ke tempat saudaraku untuk ikut beribadah dengannya. saya akan menggunaan umurku untuk beribadah. semoga Allah memaafkanku."maka dia naik ke atas untuk menemuai saudaranya dengan niat tersebut.

Sementara itu, saudaranya yang sedang diatas dan bermaksud kebawah dengan niat untuk ikut melakukan kemaksiatan sedang menuruni anak tangga. Tiba-tiba, kakinya terkilir dan jatuh kebawah. jatuhnya tepat sekali menimpa saudaranya yang akan naik keatas dengan niat ingin bertobat. Keduanya meninggal seketika. si tukang ibadah dibangkitkan oleh Allah dalam keadaan berniat maksiat sedangkan si tukang maksiat dibangkitkan oleh Allah dalam keadaan berniat untuk beribadah.
Kumpulan cerita yang lainnya dapat dibaca di
* si jaha
* batu bertuah
* kendi Bertuah
* dialiog Burung

0 komentar:

Post a Comment