Friday, 19 March 2010

GLOBAL WARMING MEWARNAI PEMBUKAAN HUMAPON PONDOK PESANTREN BAHRUL ULUM TAMBAKBERAS JOMBANG

Tidak seperti biasanya kali ini santri-santri bahrul ulum tambakberas jombang memperingati hari ulang tahun pesantren yang ke 185 dan madrasahnya yang ke 95. pada hari ulang tahun pondok ini seperti biasanya dilaksanakan even-even kreasi santri yang mana dilakukan hampir 2 bulan penuh dan dibuka pada tgl 18 maret 2010 hingga nanti pada penutupan yang rencananya dilaksanakan pada bulan juni yang mana diagendakan sebuah acara Alhaflatul Kubro.
Pada 2 tahun ini acara dilaksanakan pada pagi hari hal ini merujuk pada tahun kemarin tidak seperti biasanya acara pembukaan dilaksanakan pada sore hari, yang mana hal ini dilaksanakan pada pagi hari dikarenakan untuk mengantisipasi adanya hujan pada sore hari maklum musim Rendengan (Jawa) /penghujan mas ujar Andi salah satu peserta kirab HUMAPONseperti biasanya acara dibuka dengan lomba-lomba kirab atau semacam karnaval dan juga lomba balon hias yang diikuti semua unit pondok/Ribat, osis, serta Orda (Organisasi Daerah).
Seperti biasanya acara pembukaan dibuka dengan upacara pembukaan dan yang bertugas menjadi inspektur upaca adalah KH. Irfan Sholeh beliau ketua yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum untuk periode tahun ini.dalam sambutannya beliau mengungkapkan Terimakasih kepada panitia yang telah bersusah payah menyiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya. Dan yang bertindak sebagai penyala obor dan pembuka acara KH Hasib Wahab beliau selaku Ketua Majlis pengasuh.
Pada tahun ini lebih meria dari tahun-tahun sebelumnya yang mana acara pada tahun ini diikuti peserta drumband dari TK Muslismat NU 2 Tambakberas dan juga atraksi-atraksi seru yang diperagakan oleh arek-arek Pagar Nusa Ranting Tambakberas. Tema yang diangkat pada tahun ini yaitu mengangkat isu tentang Global Warming ( Pemanasan Global ) dan yang menjadi juara karnaval adalah Ribat Al-Amanah sebagai juara 1 juara 2 diraih Ribat Al-Lathifiyyah 1


Reactions:

1 comment: